Wisata Kota Tua Tutup, Pengunjung Kecewa, Akhirnya Ke Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Wacana pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta telah beberapa kali digaungkan. Bahkan, ternyata di period Presiden RI pertama Soekarno pun sempat ingin memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Untuk itu, begitu lokasi sudah ditentukan, pemerintah perlu segera mengajukan revisi UU tersebut. Walau terlihat mudah, pemerintah harus serius menyusun draft revisi UU itu agar tak ada masalah hukum di kemudian hari nanti. Ya, makin banyak permukiman dan industri yang tumbuh di Bodetabek untuk menopang aktivitas ekonomi di ibu kota. Ini adalah tempat favorit bagi Gregg Jaden, dia selalu menerbangkan drone-nya karena bidikan dari atas benar-benar menakjubkan.

Tak cuma pesta kembang api, acara ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dari artis ibu kota dan competition kuliner. Bangunan masjid berdiri di pusat kota dan dekat dengan berbagai tempat menarik lainnya seperti Monas dan Istana Presiden. Selain dapat melihat diorama sejarah Indonesia, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta dari puncak Monas. Untuk masuk ke bangunan monumen, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp2.500. Ketika mendengar nama Jakarta, pasti yang terlintas dalam benak kita adalah monumen tinggi dengan pahatan berbentuk bara api di atasnya. Selain menjadi ikon Ibukota, monumen setinggi 132 meter ini merupakan museum sekaligus tempat wisata menarik bagi warga lokal maupun luar Jakarta.

Soal kuliner, aneka rumah makan di Kota Batam menyajikan makanan seafood yang menggoyang lidah. Kebanyakan berlokasi di pinggir pantai yang mana di seberangnya terlihat Singapura. Selanjutnya, memiliki ibu kota negara yang merepresentasikan identitas bangsa, kebinekaan dan penghayatan terhadap Pancasila, meningkatkan pengelolaan pemerintahan pusat yang efisien dan efektif. Selain itu, alasan lainnya adalah memiliki Ibu kota yang menerapkan konsep smart, green, and beautiful metropolis untuk meningkatkan kemampuan daya saing secara regional maupun internasional. Semua aktivitas terdapat di Jakarta, mulai dari politik, pemerintahan, bisnis, ekonomi, pendidikan, hingga berbagai kegiatan kemasyarakatan semuanya ada dan terpusat di kota ini.

Mal besar yang berdiri di belakang Plaza Indonesia ini memiliki 10 lantai dan terdiri dari Celluler Zone, Stationary Zone, HandyCraft Center, Sport Center, Electronic Store, Food Center, dan Office Center. Meskipun terletak di antara mal dan gedung-gedung mewah, harga barang yang dijual di sini lebih beragam dan terjangkau. Terdiri dari three lantai dan basement, Plaza Indonesia menawarkan pengalaman belanja mewah dengan berbagai barang mahal berkualitas. Selain berbelanja, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat dari restoran-restoran ternama atau menginap di hotel bintang lima Grand Hyatt yang juga merupakan bagian dari Plaza Indonesia. Pada awal pendiriannya, Setu Babakan merupakan danau yang difungsikan sebagai tempat resapan air di Jakarta Selatan.

Indonesia dengan wilayah perairan yang sangat luas telah lama dikenal memiliki pelaut-pelaut ulung. Di museum ini Anda dapat mengenal berbagai bentuk perahu terkenal yang dahulu digunakan oleh nenek moyang Bangsa Indonesia mengarungi lautan. Seperti namanya Museum Perangko merupakan museum yang memiliki koleksi perangko yang banyak dan beragam. Perangko-perangko tersebut memiliki sejarah unik dan menarik untuk dipelajari. Berlokasi di Jakarta Selatan, Museum Tengah Kebun mengusung konsep pariwisata yang segar yang wajib Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Tempat ini menawarkan space museumnya yang memiliki lebih dari four.000 benda bersejarah yang dilengkapi deskripsi di setiap bendanya.

Jakarta menjadi ibu kota dengan penuh lokasi wisata

Para pengelola lokasi wisata dan hiburan di DKI Jakarta telah mengikuti rapat bersama pemerintah daerah membahas penutupan sementara tersebut. Kebijakan ini sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020 dan Seruan Gubernur Nomor 17 Tahun 2020 yang mengatur kegiatan warga pada masa libur akhir tahun. Lebih baik semua menikmati Natal dan tahun baru di rumah saja,” ujar Teuku. Meski demikian, Ancol masih menerima pengunjung di resor Putri Duyung dan penyeberangan ke Kepulauan Seribu melalui Dermaga Marina. JAKARTA – Sejumlah tempat wisata di Ibu Kota akan tutup selama satu hari penuh pada hari Natal dan tahun baru. Penutupan ini untuk memastikan tak terjadi keramaian dan ancaman penularan virus corona di destinasi favorit liburan keluarga tersebut.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com di lokasi, terdapat juga masyarakat yang datang untuk berkunjung. Bagi yang suka belanja, Thmey Market merupakan pasar yang wajib dikunjungi. Di sini dijual berbagai macam barang, mulai pakaian, aneka ragam souvenir untuk oleh-oleh, batu-batu mulia, sampai sayur dan buah juga bisa ditemui.

Penguasaan politik oleh Golkar yang didukung pemerintah pusat, TNI, dan birokrasi di Kaltim sudah tampak pada pemilu pertama di zaman Orde Baru. Suara untuk partai ini terus naik dan pada pemilu terakhir masa Orde Baru, 1997, partai ini menguasai 70 persen suara. Menurut Raja Keraton Yogyakarta ini, aturan itu mau tidak mau harus diterapkan karena sudah menjadi kebijakan nasional.

Contohnya saja, tahun lalu Ancol menggelar acara perayaan Tahun Baru Imlek selama three hari berturut-turut. Bekerjasama dengan ratusan seniman bertalenta di Indonesia, pertunjukan yang disajikan dalam acara ini antara lain kolaborasi tari Reog Ponorogo dan Barongsai, Tari Lampion, dan yang paling unik yaitu pertunjukan Barongsai di bawah air! Dengan sederet penampilan yang luar biasa ini, pastinya Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat Tahun Baru Imlek. Apakah Parents sekeluarga sudah merencanakan untuk berlibur ke Bandung dalam waktu dekat ini? Jika ya, jangan lupa juga untuk tetap mematuhi peraturan serta protokol kesehatan yang berlaku, ya. Dengan mematuhinya, tak hanya keselamatan kita yang terjaga, namun sekaligus melindungi orang lain dan lingkungan sekitar.