5 Monitor Terbaik Dan Tempat Favorit Pesepeda Di Kawasan Jabodetabek

Sebab, penginapan ini dikelilingi dengan hijaunya hutan mangrove serta rentetan bangunan kayu dengan atap yang berbentuk segitiga serta jembatan kayu yang ada di depannya. Tak hanya dapat melihat sundown saja, disana kalian juga dapat menikmati keindahan dari rimbunan hutan mangrove dari atas ketinggian. Terlebih lagi kawasan TWA mangrove ini juga dihiasi dengan burung-burung berwarna putih yang berterbangan di antara pepohonan mangrove.

Untuk assa lease, merupakan salah satu penyedia transportasi terbesar yang ada di wilayah Jakarta utara. Mereka Sudah berdiri sejak tahun 2003, dan sampai saat ini perusahaan sudah menyediakan hampir one thousand kendaraan siap sewa setiap harinya. Selain menyuguhkan wahana permainan air yang seru, Waterbom Jakarta juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan para wisatawan. Jika pengunjung ingin menyimpan pakaian atau barang-barang pribadi mereka, disediakan persewaan loker. Sementara, jika ingin mengisi perut, telah tersedia food court dengan beragam menu.

Sewa sepeda di PIK

Salah satu warga Tangerang, Mega sengaja datang untuk berjalan-jalan di sekitar Pantai Maju. Di tempat ini ia bisa menyewa sepeda dan odong-odong untuk anaknya-anaknya. Tak perlu lagi diragukan, Gelora Bung Karno sudah menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk berolahraga.

Selain jembatan ini, ada juga Jembatan PIK 2 yang sempat hits untuk jadi spot foto. Tidak hanya sepeda dan tempat usaha, rupanya Aiz juga menyiapkan modal untuk membayar pegawai. Maklum, untuk menjalankan usaha sewa sepeda, Anda tidak bisa sendiri. Selain membantu menyiapkan sepeda, memonitor penyewa, dan memeriksa sepeda yang dikembalikan, Aiz dibantu antara tiga sampai lima pegawai di tempat sewa sepedanya. Lewat usaha sewa sepeda, Aiz mengaku bisa meruap omzet di atas Rp 20 juta sampai Rp 30 juta tiap bulan. Dari capaian omzet tersebut, dia bisa mencicipi margin lebih dari 10% setiap bulan.

Di kawasan ini juga terdapat lintasan panjang, yang bisa digunakan untuk joging dan bersepeda. Kamu bisa bersepeda di tepi pantai, dengan jalanan yang mulus. Ada tempat kuliner sampai penyewaan sepeda dan skuter listrik. Kamu bisa mencari camilan ringan untuk mengisi perut sebelum makan siang.

Menurut Restu, pada prinsipnya Pantai Maju di kawasan PIK terbuka untuk umum. Namun khusus di kawasan PIK 2, berlaku kebijakan setiap warga yang hendak masuk atau berolahraga harus melapor ke petugas demi alasan keamanan dan keselamatan. Udayalaksmanakartiyasa Halim, Research & Policy Manager ITDP, mengatakan bahwa kordinasi antara perusahaan dan pemerintah itu perlu.