5 Ideas Hemat Dan Aman Liburan Bersama Keluarga

Pemandangan indah dari tempat wisata Kawah Putih Ciwidey cocok untuk tempat looking foto yang instagramable. Tempat wisata Bandung terbaik selanjutnya yakni wisata kuliner di Floating Market. Di tempat ini, Anda dan keluarga dapat mencicipi berbagai jenis kuliner. Tidak hanya makanannya yang enak, tempat ini juga menyediakan pemandangan waduk buatan yang sangat indah dan menyegarkan mata.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Jenis pakaian yang santai dan alas kaki yang nyaman seperti flat sneakers, bisa menjadi pilihan Bunda. Selain itu, jangan lupa untuk meminta surat keterangan sehat dari dokter. Jika Bunda memutuskan untuk bepergian menggunakan pesawat, maka surat keterangan sehat ini berguna di sejumlah bandara yang biasanya meminta penumpang untuk menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter.

Pemerintah pun mengimbau kepada masyarakat terlebih di zona merah penanganan Covid-19 untuk tidak bepergian dan lebih memilih mengisi waktu liburnya di rumah dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Untuk bisa mengakses fasilitas taman di atas rooftop ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Untuk durasi di space taman tersebut maksimal 15 menit, dan pengunjung tetap diminta dan wajib mengikuti protokol kesehatan. Buatlah rilis kebijakan mengenai kondisi saat ini agar wisatawan dapat mengetahui kabar dari destinasi wisata yang Anda kelola.

Hal ini perlu diperhatikan, terutama saat berkunjung ke negara yang sering menyajikan makanan mentah, seperti Jepang, Vietnam, dan Thailand. Covid-19 merupakan kelompok virus yang menyerang saluran pernapasan, dan menular melalui droplet ludah yang keluar saat sedang berbicara, bersin, atau batuk. Masker dapat menyerap air, sehingga bisa menyerap droplet yang keluar dari mulut maupun hidung. Dengan liburan di dalam kota, kamu akan lebih acquainted dengan destinasi-destinasi wisata, sehingga akan lebih mempermudah kamu dalam memilih destinasi yang diinginkan. Untuk saat ini, penerbangan ataupun perjalanan luar kota masih dianggap riskan, karena penularan virus Corona di Indonesia yang dianggap masih belum adanya penurunan yang signifikan. Jemaah salat gerhana bulan diminta untuk membawa perlengkapan sajadah masing-masing, serta wajib memakai masker.

Disinyalir, ‘harga’ untuk melakukan traveling diprediksikan naik sehingga aktivitas ini akan terbilang cukup mahal untuk dilakukan. Tapi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kamu rindu sekali dengan jalan-jalan, kamu bisa melakukan highway trip. Vasan mengungkapkan bahwa itu semua cara untuk menjaga diri kita tetap aman.

Jika memungkinkan, lebih baik untuk membawa kendaraan pribadi untuk menghindari dari virus berbahaya tersebut. Sebelum berangkat liburan, traveler juga wajib menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mencegah penularan Corona. Barang tersebut adalah masker, face protect, hand sanitizer, tisu basah dan tisu kering, dan sarung tangan sekali pakai. Tips liburan yang berikutnya bagi ibu hamil di saat pandemi adalah pemilihan tempat liburan.

Sebab, hal ini menjadi salah satu suggestions liburan aman dan nyaman di masa pandemi. Selain itu, anda juga perlu untuk membawa perlengkapan pribadi seperti hand sanitizer, alat makan dan juga alat ibadah pribadi ketika sedang berlibur. Apakah di daerah tersebut masiih banyak yang terinfeksi COVID-19 dan sedang meluas penyebarannya? Destinasi berupa luar ruangan atau alam terbuka dapat menjadi pilihan liburan untuk menghindari penyebaran virus lewat ruang tertutup. Selain itu di destinasi luar ruangan Anda lebih bisa menjaga jarak dari kerumunan. Berlibur selalu identik dengan menginap di resort, baik hotel berbintang 5 maupun lodge dengan bujet rendah.

Pada beberapa moda transportasi umum, diwajibkan pula untuk melakukan tes Genose. Bila perlu, kita juga bisa melakukan tes PCR yang hasilnya lebih akurat. Selain untuk memastikan kesehatan diri sendiri, kita juga melindungi orang lain di sekitar tempat wisata nanti.

Jika memang target destinasi kamu ternyata masih berada di dalam zona merah atau bahkan zona hitam, ada baiknya kamu mempersiapkan alternatif destinasi lain untuk dikunjungi. Beberapa waktu lalu, saat banyak kawasan melakukan pembatasan sosial atau dikenal juga dengan istilah PSBB, keluar rumah menjadi tantangan tersendiri bagi hampir semua kalangan. Bagaimana mana tidak, banyak orang yang takut terinfeksi virus berbahaya ini. Apabila kamu memiliki halaman yang agak luas di rumah, hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat area piknik mini seperti menggelar tikar dan cemilan sambil bercengkrama keluarga. Membersihkan dan mendekor ulang rumah misalnya mengganti letak perabotan, menambahkan dekorasi, mencat ulang dinding ruangan dengan warna warna berbeda juga bisa menjadi alternatif pengisi liburanmu di rumah.