Mau Jadi Pengusaha Sukses? Jangan Gengsi Dan Cepat Menyerah!

Anda tidak perlu memiliki semua jenis pendidikan formal untuk menjadi wirausaha, namun tetap harus meningkatkan skill. Jika ingin memulai perusahaan teknologi, pengalaman dalam bisnis, pemrograman komputer, dan pemasaran semuanya bisa berharga. “Kami berharap para santri bisa jadi pengusaha yang tangguh, yang mampu menggerakkan ekonomi bangsa, sekaligus berakhlak yang mulia dengan produktif,” tegas Adi Wibowo.

Kita hidup di zaman yang penuh dengan kesempatan dan kemudahan dibandingkan dengan orang tua atau kakek nenek kita dulu. Meski begitu, pilihan untuk menyadari hal ini ada di tangan kita. Filsuf Yunani, Epicurus, mengatakan bahwa kita tidak perlu merusak apa yang kita miliki dengan menginginkan apa yang tidak kita punya. Ingatlah bahwa apa yang kita miliki saat ini pernah hanya sebatas harapan di masa lalu.

Mulai dari menyiapkan sarapan, membangunkan dan memandikan si kecil, sampai dengan memastikan isi kulkas tetap mencukupi. Seorang pengusaha yang menjalankan usahanya dan langsung berhasil biasanya jika menghadapi masalah , maka akan sulit untuk bangkit kembali. Keyakinan dalam menjalankan suatu usaha harus ada dalam diri setiap pengusaha apalagi pengusaha pemula. Dengan keyakinan yang kuat, maka usaha yang dijalankan tidak setengah-setengah. Parang setajam dan sebaik apapun tidak akan berguna jika yang memegangnya adalah orang yang tidak memiliki fisik yang baik untuk berkebun. Buku yang satu ini merupakan sebuah kunci dalam menciptakan hubungan yang produktif.

Jangan pernah takut mencoba, meskipun ada banyak risiko yang nantinya akan dihadapi. Namun yang patut Anda ingat selalu adalah untuk selalu mau mencari sesuatu hal yang baru dan jangan ragu untuk memulai bisnis Anda. Fokus terhadap bisnis yang dijalani dan dikembangkan akan membantu Anda untuk mampu membuat bisnis maju dengan pesat. Banyak pebisnis awam yang cepat puas, sehingga jika satu bisnis sudah dirasa cukup bagus, maka akan membuka bisnis yang baru lagi. Hal ini tidak baik karena akan membuat pikiran Anda terpecah belah sehingga tidak fokus untuk memajukannya.

Dan ketika terjadi kegagalan pun, kamu selaku orang tua sebaiknya tidak memarahi anak atau menghukumnya. Cara mengajarkan bisnis ke anak yang ketujuh, yaitu dengan menggali dan mendukung potensi anak. Pasalnya, tidak semua potensi yang dimiliki anak terlihat dari luar begitu saja. Cara mengajarkan bisnis ke anak ini, bisa dilakukan dengan cara melibatkan anak ke dalam bisnis yang kamu miliki dan sedang dijalani. Tidak hanya membimbing dan membiasakan anak untuk memiliki goal, kamu juga harus mengajarkan anak bagaimana cara berjualan yang benar. Mengajarkan anak untuk bisa melihat peluang, nyatanya juga menjadi salah satu cara mengajarkan bisnis ke anak yang perlu dilakukan.

Ia harus mampu mengambil langkah dengan resiko paling kecil agar bisnis tetap berjalan dengan baik. Misalnya saja jika kamu memiliki passion di bidang kuliner, maka kamu dapat mencoba untuk membangun bisnis katering. Jika kamu memiliki ardour di bidang otomotif, maka kamu dapat membangun sebuah bengkel.

Cara menjadi pengusaha sukses

Terperangkap dalam detil-detil kecil tidak ada bedanya seperti terhisap di pasir-hanyut , Anda terus tenggelam hingga kehilangan pandangan akan arah tujuan. Dengan tujuan yang jelas, maka Lo akan tau langkah apa saja yang harus Lo lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Sebuah tujuan akan membuat Lo fokus dan menjaga Lo tetap on track dalam mengejar mimpi Lo. Satu kesalahan saja dapat mengakibatkan bisnis kamu tidak mendapatkan keuntungan atau bahkan bangkrut. Namun, kamu memiliki kesempatan untuk belajar dari kesalahan itu dan menjadi pebisnis yang lebih baik. Buka hati dan jangan pernah malu untuk bertanya kepada pengusaha-pengusaha hebat.

Banyak hambatan, tantangan dan masalah harus Anda hadapi berkaitan dengan dunia usaha. Berbagai Tips Menjadi Pengusaha Sukses baik yang banyak tersaji di media atau yang Anda dapat melalui pelatihan/seminar bisa Anda menjadi jalan solusi untuk sukses & eksis di dunia usaha/bisnis. Itulah mengapa belajar dan membaca buku sebanyak-banyaknya menjadi hal yang sangat penting untuk Anda yang ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses. Berikut ini adalah three rekomendasi buku bisnis terbaik untuk Anda.