Inilah Indra Kesuma, Anak Muda Berpenghasilan Rp 1 Miliar Di Usia 23 Tahun

Memperoleh keuntungan besar tidak pernah menjadi tujuan utama saya. Anda memang harus belajar dari para kompetitor, tetapi bukan menjiplak. Sejatinya, Facebook tidak diciptakan untuk menjadi sebuah perusahaan. Facebook ada untuk misi sosial, untuk membuat dunia menjadi lebih terbuka dan saling terhubung satu sama lain.

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Ia pun mulai menjadi pembawa acara guna mencari uang jajan sendiri. Usaha pertamanya adalah melamar sebagai Master of Ceremony, bekerja sebagai pembawa acara di sebuah pusat perbelanjaan. Dalam seminggu ia menerima uang Rp.350.000 setiap kali tampil sehari. Hamzah sudah belajar berbisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD dengan menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan,dan berbagai macam permainan yang disukai anak-anak. Buku tersebut dijualkan kepada adik kelas dan kakak kelasnya dengan diskon 10% sehingga dia meraup keuntungan 20% setiap bukunya.

Setelah berlindung bersama dengan 1200 orang lainnya di sebuah lodge, mereka akhirnya dapat terbang keluar dari negaranya menuju Uganda. Orang tua Ashish kehilangan semua harta yang mereka tabung selama puluhan tahun. Sam terus bekerja sampai dia beranjak remaja, bahkan saat di perguruan tinggi dia masih bekerja sebagai pramusaji. Akhirnya di tahun 1945, Sam membuka toko kelontong pertamanya dengan uang tabungan yang sudah Ia kumpulkan ditambah dengan pinjaman dari ayah mertuanya.

Sosok yang ramah dan bersahaja, membuat dirinya menjadi panutan banyak pengusaha muda. Kebanyakan dari mereka berkeinginan untuk dapat menjadi murid agar bisa mengetahui rahasia dibalik kesuksesannya membuat kerajaan bisnis. Menjadi enterpreneur yang memiliki cita-cita untuk sukses memiliki banyak stereotip yang sulit dihilangkan. Diantaranya adalah anggapan jika kesuksesan itu sulit dicapai dan perlu modal yang sangat besar. Namun, entrepreneur muda Indonesia berikut ini menghapuskan pendapat tersebut.

Pengusaha sukses tidak pernah membuat alasan demi bisa keluar dari permasalahan yang dihadapi. Di sinilah Anda ditempa untuk mampu mencari solusi terbaik demi kelangsungan bisnis Anda. Jika Anda yakin, maka Anda tidak akan ragu untuk berusaha, untuk bertindak, dan mengambil risiko dalam berbisnis. Tindakan yang dilandasi keyakinan akan berbeda dengan tindakan tanpa keyakinan. Anda memiliki visi, dan Anda memiliki cukup kenyakinan dalam diri Anda untuk percaya bahwa Anda dapat mencapai visi Anda. Untuk mencapai visi Anda, Anda harus memiliki tujuan konkrit yang akan memberikan batu loncatan menuju visi utama Anda.

Anda harus bisa memperkirakan, belajar dan beradaptasi dengan cepat. Pikirkan inti dan kekuatan pada bisnis Anda terlebih dahulu dan selanjutnya Anda baru fokus pada langkah-langkah berikutnya sehingga Anda tidak melakukan banyak hal yang percuma. Selain itu Anda jangan mudah tertarik untuk merubah bisnis saat bisnis yang sedang dijalani berjalan lancar, karena bisnis baru berarti belajar hal baru yang menghabiskan waktu. Seorang Cahirul Tanjung merupakan sosok orang yang pulang terakhir dari kantor. Bisa dibayangkan dalam bekerja saja beliau sudah berani whole mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Salah satu kunci keberhasilan merintis usaha baru adalah dukungan tim yang kuat karena tidak mungkin semua hal kita kerjakan sendiri, perlu ada tim dengan SDM yang solid. Dengan memulai usaha sendiri, Anda menjadi bos sendiri yang tidak terbatasi ide oleh orang – orang lain. Mungkin ini pertanyaan yang banyak ditanyakan orang ketika ingin memulai usaha.