Cara Menjadi Pengusaha Sukses Di Usia Muda

Lebih baik ivestasikan waktu dan uang untuk menetapkan sebuah tujuan hidup dalam 10 atau 20 tahun kedepan. Sebab tujuan hidup yang di tetap pada hari ini akan mempengaruhi kehidupan Anda di masa mendatang. Namun pertimbangkan plus dan minus dari setiap poin yang ingin Anda tetapkan.

Cara menjadi pengusaha muda

Seperti cerita dari Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya. Dia melihat adanya permasalahan penipuan di dunia jual beli online di Indonesia. Masalah itu kemudian menjadi peluang baginya untuk membuat situs web site jual beli on-line yang terpercaya di Indonesia.

Tapi, dalam membangkitkan usahanya, Valentina juga pernah merasakan jatuh bangun. Di umur 18 tahun, Valentina mengalami kerugian bisa mencapai 100 juta. Minat Hamzah Izzulhaq buat buka usaha udah tampak sejak dia duduk di bangku SMA. Dari usaha tersebut, dia berhasil meraup Rp 950 ribu selama enam bulan.

Menjadi pengusaha, apalagi di usia muda, merupakan pilihan akan ketidakpastian dalam hidup. Karena siapapun kamu dan sehebat apapun rencana bisnis yang sudah kamu susun, kamu pasti akan mengalami kendala. Di sekolah atau kampus, kamu mungkin bisa sukses dengan menyelesaikan tugas. Tapi dalam membangun bisnis, kamu bisa sukses dengan membangun network.

Jadi, disini kita dituntut untuk mengetaui siapa goal pasar atas produk yang akan kita jual, karena jika dalam pengapliasiannya salah, maka bisa dipastikan akan sulit untuk memperoleh penjualan. Langkah awal untuk menjadi pengusaha / pebisnis sukses adalah menentukan produk atau jamak disebut dengan riset produk. Selanjutnya mari kita kupas secara mendalam, satu per satu dari kelima poin penting diatas untuk menjadi pengusaha sukses dari nol. Bisnis transportasi online misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat city. Nah, jadi biasakan untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi lebih kreatif ya. Entrepreneur yang sukses seringkali bekerja untuk orang lain sebelum ia mengeluarkan bisnisnya sendiri.