Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

Penggunaan akronim juga tepat digunakan pada usia anak untuk membantu mengingat informasi dan pelajaran yang diberikan. Kecerdasan intelektual adalah kecerdasan yang memberikan kemampuan kita berhitung, beranalogi, berimajinasi dan daya memiliki daya kreasi dan inovasi. Sedangkan, kecerdasan emosional merupakan kemampuan seseorang untuk mengenali dan mengelola emosi yang kita rasakan sendiri maupun orang lain. Upward social comparability terjadi ketika seorang individu membandingkan kemampuan, pendapat atau cara pandang, maupun sifatnya dengan orang lain yang dinilai lebih baik dari dirinya sendiri.

Ketakutan menjadi lebih kreatif dapat disebabkan karena lingkungan kerja Anda yang sangat tidak kondusif untuk gaya bekerja yang sesuai dengan pribadi Anda. Tidak perlu menjadi khawatir atau malu jika hasil pekerjaan Anda tidak cukup baik, jadilah orang yang berani mengambil risiko untuk mendorong batasan kreativitas Anda. Kursus mungkin tidak cocok untuk beberapa orang, terutama jika Anda merasa hal yang terstruktur akan menghambat kreativitas Anda.

Pemimpin mampu memotivasi para pengikutnya, namun dalam waktu bersamaan harus mau keluar dari zona nyaman dan mempersatukan setiap orang untuk bekerjasama menjadi satu tim. Ingat bahwa seorang pemimpin yang baik harus bisa mengatasi segala perubahan tak terduga. Anda harus punya rencana cadangan untuk menghadapi semua kemungkinan yang terjadi di masa depan serta melihat potensi masalah sebelum benar-benar terjadi. Ini merupakan sesuatu yang sangat penting dimiliki oleh pemimpin.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Jika Anda masih bingung memilih aktivitas yang tepat untuk Anda, cobalah mendengar pendapat orang lain tentang Anda. Mintalah pendapat dari keluarga dan teman teman untuk membantu Anda menemukan hal dapat Anda lakukan dengan mudah. Pengalaman akan membuatnya belajar untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Contohnya, jika Si Kecil mendapat pengalaman baik, seperti tampil di muka umum dan mendapat tepuk tangan meriah, hal ini akan menambah rasa percaya diri dan optimismenya. Sebaliknya, jika ia mendapat pengalaman buruk, seperti menyanyi di depan banyak orang, tapi ia lalu lupa liriknya, mungkin saja Si Kecil akan merasa minder dan jadi anak yang pesimis.

Kemampuan untuk mengembangkan , mengekspresikan dan menikmati bentuk – bentuk musik dan suara, peka terhadap ritme, melodi, dan intonasi serta kemampuan memainkan alat musik. krisis adalah salah satu sarana mengenali dan mengasah potensi diri. Tentu tidak, sebab potensi diri itu harus dibiasakan, digali, lalu dikembangkan terus menerus.

Karena dia sendiri benar-benar menemukan ide bagus saat kondisinya tertidur atau baru bangun dari tidur. Plus, kedekatan dengan oang lain merupakan sebuah kesempatan untuk berkolaborasi. Kolaborasi yang dimaksud adalah katalisator untuk inovasi dan ruang kerja sama adalah cara yang baik untuk melemparkan diri Anda ke dalam lingkungan baru dengan orang-orang yang inovatif. Sebuah studi dari University of Michigan menemukan 2 kunci utama bahwa ruang kerja sama dapat menciptakan peluang yang unik untuk kreativitas, yaitu fleksibilitas dan otonomi.

Tujuan yang ditetapkan tidak harus besar untuk menuai hasil maksimal. Tujuan kecil juga sudah cukup untuk menuntun Anda dalam mewujudkan keinginan asalkan Anda memiliki gambaran mengenai hal-hal yang ingin dilakukan. Semua manusia yang hidup harus memiliki tujuan hidup agar tidak terombang-ambing selama menjalani kehidupan. Bahkan, ada juga yang mengatakan cukup untuk menjalani kehidupan saja. Feedback dari orang lain artinya seseorang itu kemudian meminta masukan berupa knowledge penilaian atau juga informasi mengenai dirinya menurut pendapat orang lain.