Cara Mengatur Waktu Supaya Tetap Produktif

Maka dari itu, mencari penghasilan tambahan diluar gaji adalah cara yang bisa diambil untuk mengatasi masalah keuangan. Walaupun gajimu biasanya cukup untuk menanggung gaya hidup, sekarang sudah beda cerita. Saat pola konsumsi sudah off the observe, kamu perlu melakukan penyesuaian.

Ingat kembali jika Anda masih berstatus karyawan berarti Anda memiliki waktu pengelolaan bisnis yang juga terbatas. Sehingga bisnis yang tidak membutuhkan modal terlalu besar merupakan pilihan yang pas untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan Anda. Karena itulah Anda dianjurkan untuk memilih sebuah bisnis dengan modal kecil demi menjaga stabilitas keuangan Anda setiap bulannya.

Kamu juga bisa menyesuaikannya denga tujuan keuangan uang ingin dicapai baik itu jangka panjang maupun jangka pendek. Sebagian orang memang cukup sulit untuk mengerjakan pekerjaan jika belum mendekati deadline. Memang banyak sekali alasan yang dapat membuat kita untuk menunda pekerjaan.

Semuanya tercampur, bahkan aku sampai bingung kenapa hasil jualanku tidak ada wujudnya padahal banyak pemasukan pada saat itu. Sejak saat itu aku membiasakan diri untuk memisahkan uang sehari-hari, tabungan, dan jualanku pada bank yang berbeda. Tidak lupa selalu menyisihkan untuk sedekah dan self rewardsetiap bulannya supaya berkah, bersyukur, dan lebih semangat.

Selain Anda harus pandai membagi waktu antara bekerja dan kuliah, mengatur keuangan pun menjadi prioritas utama yanag harus dipikirkan. Pintek adalah penyedia pinjaman pendidikan terbaik yang bisa kamu andalkan. Pintek memiliki beberapa skema pinjaman untuk mahasiswa, kamu bisa memilih sesuai kebutuhanmu.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Sebab, tubuh yang kurang istirahat lebih mudah terserang penyakit. Pada pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mengingat fakta dan angka. Saat bekerja paruh waktu, kamu tentu akan mendapatkan hari libur yang biasanya bukan terletak di akhir pekan. Jika jadwal kuliah kamu bertabrakan dengan jadwal bekerja, coba untu mengajukan agar hari liburmu disesuaikan dengan jadwal kuliah. Namun, jika tidak bentrok, kamu bisa memanfaatkan hari libur untuk beristirahat. Bayaran untuk pekerjaan ini lumayan tinggi dan kamu bisa menemukannya di banyak tempat.