Cara Mengatur Waktu Bekerja Dengan Kuliah

Dengan demikian, bro dan sis bisa rajin untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Lalu untuk masalah pekerjaan, buat juga target misalnya bro dan sis ingin mengerjakan proyek atau tugas dari kantor dalam jangka waktu 1 bulan. Jadi bro dan sis bisa membagi waktu antara kuliah dan pekerjaan. Di atas segalanya, kunci sukses jika pengin kerja sambil kuliah adalah manajemen diri yang baik. So, mulailah berlatih memfokuskan diri ke dalam kegiatan yang sedang dilakukan. Misalnya, saat lagi kerja, jangan biarkan konsentrasi kita terusik oleh tugas kuliah yang harus dikumpulkan hari itu.

Memiliki manajemen waktu yang baik tentu dibutuhkan bagi karyawan yang bekerja sambil kuliah. Tujuannya, untuk mendapatkan ilmu, gelar, dan demi masa depan yang lebih cerah. Jangan sampai terlambat mengumpulkan, maupun terlambat mengikuti ujian. Sebab, jika nilai kamu bermasalah, maka kuliah kamu bisa molor. Jika kamu tidak kunjung lulus, biaya buat kuliah juga bakal membengkak.

Sebagai salah satu negara yang dituju banyak pelajar, Jerman selalu memiliki jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak. Namun, berkuliah di luar negeri selalu menjadi tantangan tersendiri. Banyak mahasiswa yang akhirnya memilih kuliah sambil kerja di Jerman untuk memenuhi kebutuhan mereka, sekaligus mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya. Jika Anda ingin sukses, Anda harus mampu mempelajari bagaimana cara mengatur waktu yang pas dan memilah-milah hal yang dianggap lebih penting. Pelajari berbagai teknik yang bisa membuat Anda dapat melakukan beberapa pekerjaan ganda dalam waktu yang sama. Anda harus mampu memprioritaskan tugas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu antara tugas di kampus dan kantor.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Tapi, posisi yang satu ini banyak diminati oleh para siswa, sehingga sedikit sulit untuk mendapatkannya. Kamu tak perlu khawatir, masih banyak pekerjaan lain yang bisa kamu pilih di negara ini. Ketika menjalani proses interview, jangan lupa memakaioutfitterbaik dan sopan, ya. Latih untuk menjawab pertanyaan dan berbicara dengan lugas, komunikatif, dan mudah dipahami. Jika kamu memutuskan melamar di sebuah perusahaan atau tempat usaha sebagai pekerja paruh waktu, meski sambilan, pastikan surat lamaran yang kamu ajukan tak asal-asalan.

Jangan sampai kegiatanmu yang lain mengganggu dua kegiatan ini. Jika tujuan Quipperian kuliah adalah untuk mendukung karier yang telah dibangun, maka kamu bisa memilih program studi yang sesuai atau memiliki keterkaitan dengan pekerjaanmu sekarang ini. Misalkan, jika Quipperian bekerja di bidang administrasi maka kamu bisa memilih jurusan administrasi, manajemen atau akuntansi. Tapi, lebih baik waktu luang dimanfaatkan untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah biar gak mengganggu waktu kerjamu.