Cara Mengatur Gaji 2 Juta Untuk Rumah Tangga

Untuk mengatur waktu supaya lebih efektif selama di rumah, semua tergantung niat kita sendiri, siap tidak nih? Apalagi dengan tugas suami yang tidak mudah, jadi tidak bisa selalu menemani. Waktu anak pertama dan kedua saja, sering ditinggal tugas jauh. Jadi, saya harus bisa mengatur waktu di rumah, dari mengurus anak, rumah dan bekerja.

Pastikan kamu mampu mengatur waktumu dengan baik, agar kedua kegiatanmu dapat berjalan dengan maksimal. Dengan kuliah sambil bekerja, waktumu untuk beristirahat, belajar, dan mengerjakan tugas pasti akan berkurang. Cara mengatur uang bulanan mahasiswa kost yang pertama yaitu dengan membuat anggaran keuangan untuk berbagai macam kebutuhan bulanan. Lain halnya untuk mahasiswa yang berada di kalangan menengah ke atas. Biasanya, pengelola kafe lebih memilih merekrut mahasiswa sebagai pekerja paruh waktu.

Tidak menunda pekerjaan merupakan salah satu cermin disiplin pribadi kamu. Mahasiswa yang cepat selesai kuliah, belum tentu mahasiswa tersebut cerdas. Melainkan mahasiswa tersebut rajin dan mampu membagi waktu dengan baik. Beberapa orang memiliki kebiasaan untuk mengerjakan tugasnya di malam hari, bahkan hingga begadang semalaman. Nah, karena paginya kamu harus bekerja, jadi jika kamu benar-benar tidak memiliki waktu luang untuk mengerjakan tugas, cobalah untuk mengerjakannya di pagi hari.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Bisa setiap hari aku mengubah estimasi keuangan dinotes handphone-ku. Padahal setiap bulan sudah aku catat apa saja pengeluarannya, tapi pasti berubah. Aku tipe yang selalu mencatat pemasukan dan pengeluaranku dinotes handphone, ini membantuku untuk mengingat atau bahkan menghukum diri sendiri jika terlalu banyak jajan tidak penting.

Itulah ketujuh cara kuliah sambil kerja yang efektif dan juga efisien. Hal-hal tersebut perlu diterapkan agar berkuliah sambil bekerja tidak terasa menyiksa fisik maupun mental. Memang bekerja sambil kuliah tidak mudah dan diperlukan banyak pengorbanan. Meski begitu hal ini akan sepadan karena dilakukan untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Salah satu hal yang biasanya luput dari perhatian pekerja yang merangkap sebagai mahasiswa adalah waktu istirahat. Pastikan untuk selalu meluangkan waktu untuk beristirahat, setidaknya tidur 5 hingga 6 jam sehari untuk menjaga kondisi badan agar tetap prima.

Karena itu, sekarang banyak para wisuda yang bertitle sarjana menjadi penggangguran. Yang ke dua, dapat melatih dirinya bersosialisasi dan berinteraksi lebih baik. mengingat ia adalah seorang guru, maka kerja freelance sangat membantu untuk mengetahui karakter anak didik dan bagaimana cara menangani karakter yang berbeda beda. “Selanjutnya saya menjadi lebih siap ketika menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,” kata bungsu tiga bersudara pasutri Cokorda Gede S. Putra dan A.A. Rai Anggreni ini dan menambahkan alasan terakhirnya kuliah sambil kerja, pastinya bisa menambah uang saku untuk meringankan uang buku saat kuliah. Begitu juga bagi Cok Istri Agung Sri Wulandari atau dikenal dengan panggilan Cok Lan, kuliah sembari kerja itu menarik dijalani.

Menerapkan jadwal tidur secara konsisten membuat tubuh terbiasa dengan siklus tertidur/terjaga sehingga Anda akan mengantuk di malam hari dan berenergi saat terbangun di pagi hari. Pada umumnya, orang-orang tidak bisa bekerja terus menerus tanpa beristirahat atau bebas interupsi. Sisihkan waktu untuk menghadapi interupsi dan pengalih saat menjalani keseharian dengan memasukkan hal tersebut ke dalam jadwal di sela-sela tugas yang harus diselesaikan. Dengan demikian, interupsi tidak akan mengambil alih dan mengacaukan rutinitas harian. Sisihkan waktu 30 menit setelah bangun pagi untuk menyusun jadwal kegiatan. Begitu bangun pagi, mulailah merencanakan kegiatan yang akan dilakukan sepanjang hari.