Cara Efektif Membagi Waktu Kuliah Dengan Bekerja

Barangkali Anda lebih disarankan untuk mengikuti kuliah malam saja agar keduanya bisa lebih efektif dan efisien. Beberapa lowongan freelance yang cocok untuk mahasiswa diantaranya admin on-line, advertising on-line, ataupun content writer. Dengan begitu, Anda bisa mempraktikkan langsung ilmu yang telah diperoleh dari kampus.

Pembelajaran terpadu memperkenalkan berbagai mannequin pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka. Model ini memberi siswa fleksibilitas yang lebih tinggi atas kecepatan dan jadwal belajar mereka. Misalnya, mannequin virtual yang diperkaya memungkinkan Anda untuk belajar dengan kecepatan Anda sendiri secara on-line sementara hanya pergi ke kelas untuk melengkapi pelajaran. Ini mungkin terdengar seperti model impian bagi banyak siswa, tetapi jika Anda bukan orang yang mandiri dan terorganisir, maka Anda mungkin menghadapi tantangan yang sangat besar.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Mahasiswa perlu membuat runtutan atau detail deadline yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Buatlah menjadi bagian-bagian kecil sehingga mengerjakannya menjadi lebih mudah. Mahasiswa harus disiplin, jangan menunda pekerjaan atau tugas karena waktu yang dimiliki tidak banyak. Jangan sungkan meminta bantuan teman apabila terdapat materi yang kurang jelas atau terasa sulit dipahami.

Tetapi dengan membaca artikel ini, kalian memiliki pertimbangan untuk menentukan pilihan. Susun rencana untuk mengumpulkan ability yang dibutuhkan untuk pekerjaan tadi. Buat rencananya sampai detil dengan target di setiap jangka waktu. Sebenarnya mereka itu adalah kumpulan orang-orang yang tidak disiplin dan saling mempengaruhi. Tapi mereka selalu merasa diri mereka terpengaruh oleh orang lain. Setelah menetapkan tujuan, susunlah rencana terjangka untuk mencapainya.

Semoga artikel tentang suggestions manajemen waktu di atas dapat bermanfaat untuk kita semua ya. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga tahu info menariknya. Kalau masalah mau mengerjakan tugas sampai begadang, itu berarti manajemen waktunya masih kurang bagus.