Asah 8 Kemampuan Pengembangan Diri Untuk Hidup Lebih Baik

Otak yang bekerja dengan belajar banyak hal akan menciptakan aliran arus syaraf yang baru di dalam otak sehingga akan semakin mencerdaskan otak. Pengetahuan-pengetahuan yang ada didalam otak sebagian besar bersumber dari kapasitas belajar. Semakin banyak kita belajar maka akan semakin mencerdaskan otak kita. Seperti halnya pisau semakin diasah dan digunakan maka akan semakin tajam, tetapi jika jarang digunakan maka akan menjadi tumpul. Untuk menjadi seorang yang sukses kita juga perlu memperhatikan pendapat dari orang-orang disekitar kita.

Orang yang membiasakan sarapan pagi akan mendapatkan asupan glukosa yang menjadi sumber utama energi dalam tubuh. sarapan pagi akan menggantikan glukosa dalam tubuh yang telah berkurang setelah tubuh tidak diisi makanan selama eight sampai 12 jam karena tidur. Biaskanlah sarapan pagi sebelum jam 9 agar otak anda bekerja dengan baik dan meningkatkan kecerdasannya serta dapat meningkatkan kesehatan tubuh anda. Banyak terlibat dalam proyek implementasi maupun improvement di suatu organisasi juga melatih kecerdasan emosional Kita. Level dapat disesuaikan dengan pengalaman kerja kita, dapat berawal dari anggota tim dan terus meningkat sejalan dengan jam terbang menjadi pemimpin project.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Untuk mengetahui potensi diri, maka seorang individu harus mampu mendapatkan pengetahuan mendasar tentang apa itu potensi diri. Modul ini akan berusaha membantu para mahasiswa dalam mengenali, mengembangkan dan melejitkan potensi diri sehingga mampu sukses di masa mendatang. Permasalahan terbesar dalam hidup adalah mengenali potensi diri sendiri. Sebab dengan mengenali potensi diri akan mampu memenangkan kita dalam kehidupan.

Kalau kalian sendiri enggan menghargai diri sendiri, bagaimana dengan orang lain. Memaksimalkan potensi adalah sebuah proses panjang yang tidak bisa kalian dapatkan secara instan. Melakukan hal yang termudah bagi Anda akan menjadi petunjuk awal dari bakat terpendam yang Anda miliki.

Karena itu, dibutuhkan rasa optimistis meski hambatan yang harus dilalui terasa sangat berat. Memiliki teman-teman yang positif secara tidak langsung akan memberi Anda semangat untuk terus berusaha mencapai tujuan hidup. Dengan semangat yang terus bergelora, niat yang sudah kuat akan semakin kuat. Lingkungan juga akan berpengaruh dalam mengembangkan potensi diri. Lingkungan pertemanan yang baik adalah mereka yang mampu mendukung semua potensi yang Anda miliki untuk berkembang.