6 Suggestions Yang Wajib Dilakukan Jika Ingin Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Aku kasih nomor aku aja ke dia, dan nggak lama dia malah nelpon. Katanya dia mau mengerjakan desain sepatu saya, tapi dengan harga yang tiga kali lipat. Tapi, nggak tahu kenapa aku tuh suka banget sama jualan, menurut aku jualan itu adalah hal yang menyenangkan buat aku.

Jika pembayaran di Tokopedia langsung ditransfer ke penjual, Bukalapak tidak demikian. Pihak Bukalapak akan menahan uang dari konsumen, sampai penjual mengirim barang. Namun, Ferry tidak pernah putus asa untuk mencari solusi atas semua masalahnya, termasuk ketika perusahaan maskapai menolak Traveloka. Ferry terus meyakinkan perusahaan tersebut hingga akhirnya mau bekerja sama. Usia Ferry masih 30 tahun, tetapi bisnis Traveloka yang didirikannya sudah mendunia. Bahkan, beberapa waktu lalu, Traveloka dikabarkan mendapat kucuran dana internasional.

Semakin kuat keinginanmu, semakin matang pula strategimu untuk membuat usahamu lebih berkembang. Hal pertama yang harus kamu tetapkan adalah usaha apa yang ingin kamu lakukan? Nah, kalau kamu sudah menentukan hal tersebut, mulailah buat perencanaan dengan menetapkan target harian.

Jika Anda tertarik ingin seperti seorang Chairul Tanjung bisa membeli buku tersebut dan baca intisarinya. Sebagai seorang pengusaha tentu dilatarbelakangi sebuah kerja keras dan ketekunan tinggi. Tidak hanya seorang Chairul Tanjung saja, banyak para pengusaha kaya bisa sukses dengan modal kerja keras dan konsistensi tinggi. Selama ini image di masyarakat masih minim mengenai cara berbisnis seperti seorang Chairul Tanjung. Beberapa ideas sukses bisnis ala Chairul Tanjung mulai dibuat dalam bentuk buku dan media lainnya.

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Ketiga, Abdul Latief adalah pernah menjadi guru, malah menjadi Direktur Akademi Pimpinan Perusahaan Departemen Perindustrian, tempat ia belajar. Salah satu Sekolah yang ingin ia dirikan adalah Sekolah Politeknik. Pendirian Sekolah itu merupakan salah satu kegiatan dari Yayasan Abdul Latief yang didirikan dan diketuainya sendiri. Budaya bangsa terlihat dengan mudah melalui pembuatan dan penjualan produk di pasar swalayan itu. Pasaraya Sarinah menjadi pendukung Pasar Tradisonal Blok M. Konsep yang dikembangkan Pasaraya, menurut Abdul Latief, membeli tanah, membangun gedung, dan membuat kavling pasar baru.

Maka dari itu, Anda juga harus punya kebijaksanaan agar tim tetap stable dan kompak dalam tekanan kerja yang berat sekalipun. Berikut ini 10 pengusaha muda Indonesia yang berhasil menjadi pengusaha muda sukses dan tangguh yang dikutip dari berbagai sumber. Sebaliknya, jika bisnis dilakukan karena harapan akan kekayaan semata, ketika muncul tantangan atau kesulitan, yang niscaya pasti ada dalam usaha, semangat pantang menyerah mudah luntur. Namanya mengemuka berkat kesuksesannya dalam membangun sekolah musik yang bernama Jogja Music School yang kini menjadi sekolah musik terbesar di Yogyakarta.