5 Kisah Pengusaha Ukm Yang Sukses Memulai Bisnis Dari Nol

Mungkin nama mendiang Bambang Mustari Sadino bukanlah tokoh pengusaha sukses yang asing. Kisahnya dimulai dari kegagalan bisnis sewa mobil akibat satu-satunya mobil yang dimilikinya mengalami kecelakaan. Terlihat dari sini Bob Sadino sudah tidak memiliki apapun kecuali mobil rusak tersebut.

Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar lodge. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan lodge telah tersedia di situs Traveloka. Pada tahun 2016, William terpilih mewakili Indonesia sebagai Young Global Leader, World Economic Forum. Tokopedia kembali mengumumkan babak investasi baru pada 17 Agustus 2017. Meski sudah didirikan pada tahun 2010, tapi perjalanan BukaLapak tidak semulus yang kamu bayangkan. Di awal kemunculannya, masyarakat masih awam tentang jual-beli on-line sehingga tingkat kepercayaan masyarakat minim.

Usaha kuliner Reza Nurhilman dimulai tahun 2010 melalui pemasaran produk. Cara menjadi pengusaha sukses dari nol yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu harus selalu waspada dan fokus dengan segala jenis tantangan yang akan dialami. Anda harus mempertimbangkan usaha, tindakan dan upaya dalam berbisnis sehingga akan tetap berjalan dengan baik. Namun, jika anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses, maka buatlah disiplin menjadi salah satu bentuk gaya hidup.

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Berikut adalah suggestions yang bisa membantu Anda untuk dapat menjadi pengusaha yang sukses. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain. Cobalah untuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan diri pada saat berbisnis. Bisnis transportasi online misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat city.

Hal ini tentu saja akan menuntut anda sebagai pengusaha untuk terus memutar otak dan mencari apa saja yang menjadi solusi. Antisipasi setiap tantangan tersebut agar tidak mengalami proses kegagalan. Karena keberaniannya, akhirnya Ciputra memutuskan untuk pindah ke Jakarta dengan harapan usahanya dapat berjalan lancar.