15 Kiat Menjadi Pengusaha Sukses Menurut Islam

Ambillah kekayaan dari pengetahuan yang telah diberikan oleh pengusaha sukses seperti Steve Jobs dan tokoh-tokohnya. Rencana atau bisnis plan yang sukses tidak harus membuat buku tebal. 10 Halaman sudah bisa dicerna namun cukup lama untuk memasukkan semua yang anda butuhkan untuk memulai strategi. Rupanya nasihat emak penulis, banyak dipraktikan oleh pengusaha sukses.

Usaha yang tumbuh dari usaha kecil akan mendapatkan banyak terpaan dan godaan selama perjalanan usahanya sampai menjadi besar dan berkembang. Jadi, mulailah dari usaha kecil terlebih dahulu, dan buatlah menjadi bisnis besar. Selain memperluas pengetahuan, Anda juga dituntut untuk bisa memperluas dan membina jaringan dengan orang lain.

Sebagai contoh, kamu bisa membuat record pekerjaan rumah dan pekerjaan terkait bisnismu untuk esok hari. Designed by FreepikMenjadi IRT sangatlah berat karena banyaknya ‘pekerjaan rumah’ yang harus dilakukan. Karena itu kamu harus mulai belajar mengatur waktumu dengan baik. Jadi, mulai dari sekarang akrabkan diri anda dengan smartphone dan media sosial. Tapi untuk mulai mengakrabkan diri anda dengan atmosfer sesungguhnya dalam bisnis on-line yang tak kenal batas.

Saat ini, banyak persepsi yang beredar di masyarakat jika ingin membangun bisnis yang sukses harus memiliki modal besar. Banyak orang yang mengatakan bahwa keuangan adalah penentu keberhasilan dalam memulai bisnis. Kiat yang terakhir ini yang paling mendasar untuk menunjang sukses di usia muda yaitu fokus dan mengedepankan integritas. Mereka tidak akan main-primary untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten dalam menjalankan bisnisnya.

Maka itu, orang yang benar-benar mampu melakukannya pasti akan meraih imbalannya, yaitu menjadi sukses. Bagi kamu yang ingin memulai usaha, jangan pernah takut untuk bertanya dan mendengar pengalaman orang lain. Ada pepatah yang mengatakan “pengalaman yang buruk adalah guru terbaik”.

Cara menjadi pengusaha sukses

Kembali lagi ke salah satu poin di atas, untuk dapat bersaing kamu perlu kreativitas dengan melakukan inovasi. Karena, untuk mengembangkan sebuah usaha, seringkali diperlukan inovasi. Mejalankan bisnis saat masih kuliah merupakan sesuatu yang menantang dan menguntungkan. Kamu bisa memanfaatkan statusmu sebagi mahasiswa untuk meminta bantuan atau nasihat dari dosenmu tentang bagaimana merintis bisnis. Jangan lupa juga untuk berjejaring dengan para pebisnis yang berpengalaman untuk menjadi mentormu, mereka pasti mau berbagi kiat-kiat suksesnya padamu. Bimbingan-bimbingan seperti ini akan membuatmu mengerti risiko dan peluang bisnis.