10 Tips Jitu Menjadi Pebisnis Atau Pengusaha Sukses

Hal itu bisa menjadi referensi dalam membangun bisnismu sendiri. Untuk meraih kesuksesan dalam berbisinis tentu diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Selain komitmen diri sendiri, memulai bisnis membutuhkan motivasi dan dorongan dari luar diri kita.

Kini Makaroni Ngehe sudah merambah di berbagai kota mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga Yogyakarta dan mampu menghabiskan makaroni 30 ton per bulan. Bahkan omzetnya bisa mencapai lebih dari Rp three miliar per bulannya. Ferry cukup berani memulai debutnya di industri e-ticketing pada usia 23 tahun atau pada 2012 silam. Background dirinya bersama rekan sebagai engineer, membuat sangat pas untuk mengembangkan sistemnya, mulai dari analisis e-commerce-nya, sistem enterprisenya, coding dan sebagainya. Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya.

Cara berBisnis yang diterapkan oleh remaja memang harus diterapkan, meskipun masih labil, justru mereka memiliki keberanian yang kiuat. Akan tetapi, agar lebih tepat sasaran, penerapan itu harus diimbangi dengan perhitungan karena jiwa labil anak muda sangat berpengaruh. Sifat beraninya harus dikombinasikan dengan perhitungan terhadap resikonya. sifat gengsi yang tinggi dikalangan remaja juga bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. ketika usaha yang digeluti sudah mencapai titik statis, alihkan usaha kebidang lain sebagai penggganti. keputusan untuk berwirausaha bukanlah hasil dari paksaan atau bakat.

Saya mempelajari semuanya, tetapi tidak pernah berada di peringkat paling atas. Tapi saat ini, orang yang meraih peringkat teratas dari universitas terbaik menjadi karyawanku. Sebagai pendiri Microsoft yang merajai sistem operasi komputer, sosok Bill Gates sangat menarik. Latar belakangnya yang putus sekolah, kedermawanannya, dan pola pikirnya pun sangat menginspirasi.

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Meski ia memiliki produk dengan kualitas terbaik, namun, jika ia tidak memiliki pasar yang tepat, maka penjualan produk yang dilakukan akan mengalami kesulitan. Seorang kapten yang bijak tidak akan tenggelam bersama kapalnya. Itulah pepatah yang menjelaskan bahwa seorang yang bijak adalah orang yang tahu kapan harus berusaha dan kapan harus berhenti. Berhenti berusaha tidak selalu bentuk dari menyerah, terkadang ada hal-hal yang memaksa kamu untuk berhenti, jika tidak kamu akan semakin terpuruk.

Ia akhrinya membuat keripik jamur dan menualnya melalui on-line. Suami beliau pun akhirnya resign dari perusahaan otomotif terkemuka. Tidak ada kata menyerah untuk seorang pengusaha, Pak yana terus menjual dan menjual keripik itu. Hingga akhirnya setelah three tahun berbisnis, 10ribu keripik bisa terjual dalam waktu 1 hari. Omset pak yana bisa tembus 200 juta perhari atau 6 Milyar per bulan.