10 Pengusaha Muda Indonesia Yang Sukses Dengan Bisnisnya

Shopee Indonesia menghadirkan fitur wadah khusus produk lokal unggulan Indonesia agar para pengguna membeli brand dan UMKM lokal. Ketika sikap memimpin mampu menggantikan sikap memerintah, hal itu diyakini akan membuat banyak orang akan menyukai pekerjaan mereka. Anda harus terus berinvestasi dalam pendidikan atau pembelajaran untuk mendapatkan keuntungan nyata. Ini berarti meluangkan waktu untuk mempelajari keterampilan baru yang akan membuat Anda mampu membangun sesuatu yang unik dan diinginkan. Penting untuk tetap fokus pada aset seperti keterampilan, koneksi, dan pengalaman baru untuk portofolio Anda.

Anda tidak perlu memberikan banyak usaha dalam mengejar hasil, karena nantinya Anda hanya akan merasa kecewa. Lebih baik bangun kebiasaan yang membuat Anda melakukan tindakan nyata untuk mencapai tujuan tersebut. ketika Anda berhasil membangun kebiasaan tersebut, Anda akan jauh dari kegagalan. Saat Anda berfokus pada hasil, Anda tidak akan berbuat banyak. Tetapi, ketika Anda berfokus pada tindakan nyata, Anda akan mampu mencapai tujuan Anda.

Andrew Darwis memulai karirnya sebagai pekerja paruh waktu di Jakarta dalam bidang pembuatan website. Agar lebih mendalami pengetahuian mengenai web site, Andrew harus rela untuk pindah ke Amerika dan mengambil kuliah jurusan Multimedia dan Desain Web pada Universitas Art Institute of Seattle. Saat kuliah itulah Andrew membangun sebuah forum komunikasi untuk mahasiswa Indonesia yang berada di luar negeri yang bernama Kaskus. Anda akan merasa cukup dengan yang sudah Anda punya dan tidak mau belajar untuk berkembang. Ma, saat itu berkeinginan untuk menjadi nomor 1 di dunia dalam bisnis yang ia geluti. Untuk mendapatkan kesuksesan yang besar, Anda perlu bermimpi besar juga.

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Namun meskipun pencapaian tersebut belum memiliki sebuah pencapaian secara maksimal, setidaknya sesuatu yang Anda jalankan sedikit lebih maju. Steven Wongsoredjo merupakan anak bangsa yang sukses menjalankan usahanya yang bernama Nusantara Technology. Nusantara Tecnplogy ini terdiri dari beberapa cabang yaitu Yukepo.com, Keepo.me, dan Super App. Yukepo.com dan Keepo.me Usaha yang didirikan Steven Wongsoredjo merupakan usaha yang dikhususkan untuk para kaum milenial.

Ia mengikuti seminar, tutorial di Youtube, hingga mengembangkan keterampilan dengan metodenya sendiri. Tapi tidak disangka-sangka, hasil kerja kerasnya selama lima tahun itu hilang dalam sekejap, karena tertipu investasi bodong. Sebelum sukses seperti sekarang, dia hanyalah anak perantauan yang berniat untuk melanjutkan kuliahnya. Ketika itu, ia tidak mempunyai relasi apapun untuk mendapat penghasilan. Lelaki kelahiran Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, 31 Mei 1996 ini, bisa dikatakan memulai kesuksesannya dari nol.

Mereka mengambil utang karena modal usaha yang dimiliki belum cukup. Pertanyaan ini merupakan satu dari sekian banyak pertanyaan yang dilontarkan, banyak sekali masyarakat yang ingin belajar menjadi pengusaha sukses agar kelak dapat sukses di usia muda mereka. Namun untuk dapat meraih kesuksesan bukanlah hal yang instan dan memerlukan sebuah proses panjang yang harus dijalani dengan niat, tekun, dan sikap yang pantang menyerah. HOLLAGO.ID – Percaya atau tidak bahwa cara sukses di usia muda bukanlah suatu hal yang mustahil pada masa kini.