10 Pengusaha Muda Indonesia Yang Sukses Dengan Bisnisnya

Suatu usaha tetap jalan di tempat dan tidak akan berkembang jika Anda tidak memiliki goal. Oleh karena itu, tentukan goal yang akan Anda raih dalam waktu tertentu. Penentuan goal bisa dipisahkan menjadi target jangka pendek maupun jangka panjang.

Pencatatan keuangan yang baik bisa menggunakan berbagai aplikasi pada saat ini. Seseorang cukup dengan menuliskan pada aplikasi dan penghitungan keuangan bisa terjadi secara otomatis. Mereka berpikir bahwa mereka harus berfokus pada hasil sehingga Anda akan tetap termotivasi dan produktif sepanjang waktu. Yang terpenting adalah Anda harus berfokus pada proses, bukan hasil. Ketika Anda berfokus pada proses, Anda berfokus dengan tindakan yang harus dilakukan.

Maka dari itu, janganlah sia-siakan masa muda yang dimiliki hanya dengan bermain dan berfoya-foya. Bangunlah relasi serta temukan peluang-peluang besar yang dapat dijadikan pundi-pundi rupiah. Dengan begitu, maka bisa menunjukkan bahwa masa muda merupakan masa-masa yang berkualitas dan benar-benar membanggakan.

Cara menjadi pengusaha muda

Ahmad Zaky mencoba mengajak pebisnis, UKM, maupun pedagang di mal untuk berjualan on-line melalui Bukalapak. Seperti halnya pemilik Tokopedia, Ahmad Zaky pun pernah mendapatkan cemoohan dan penolakan. Bisa dikatakan, Bukalapak adalah inovasi dari Tokopedia dalam hal transaksi pembayaran. Jika pembayaran di Tokopedia langsung ditransfer ke penjual, Bukalapak tidak demikian. Pihak Bukalapak akan menahan uang dari konsumen, sampai penjual mengirim barang.

Yakini saja bahwa bisnis yang sekarang sedang kamu titi ini ke depannya bisa berkembang makin luas jika kamu bersungguh-sungguh dan tak mudah putus asa. Cara terbaik untuk menjadi pengusaha pada dasarnya harus mengatur waktu dengan baik. Selain menilik dari sisi modal, kamu juga bisa memperhitungkan waktu luang yang kamu miliki. Jika memang kamu akan memfokuskan diri pada bisnis, maka kamu dapat menjajal jenis usaha yang memang menyedot banyak waktu. Namun, apabila kamu melakoni usaha ini sembari bekerja, maka kamu bisa mencari jenis usaha yang sifatnya ringan saja.